Thursday, December 15, 2011

Tasty Food, Bogor Culinary

Everybody knows Bogor is one of Culinary Town!
Yuhuuuu.. Sebagai warga Depok sejati, gw pasti seneng banget nyoba2 makanan dari daerah laen.. Walaupun kalo ditanya "emang di depok makanan khasnya apa?" ya gw juga gak tau, paling gw jawab "masakan emak gw hehe"

Nah, tempat favorit kulineran gw sebenernya bukan Jakarta, tapi Bogor. Why oh why? Karna di Bogor ada satu tempat dimana berbagai makanan unik berkumpul, kalo gak salah nama tempatnya itu di sekitaran Taman Surya Kencana..
Ada apa aja di sanaaa??
Jeng.. jeng.. jeng.. jeeeeeng..

Macaroni Panggang
Siapa yg gak tau Macaroni Panggang Bogor (biasanya dikenal dengan sebutan MP). Letak tokonya sebelahan sama Lasagna Gulung. Tempatnya homey, banyak pohon2, di sebuah rumah berarsitektur klasik. Macaroni panggang sendiri berbahan dasar macaroni (pastinya) yang dipanggang dengan taburan keju, susu, dan daging giling di dalam alumunium foil, dimakan pake saus, rasanya maknyus!


Ini dia penampakannya

Ukuran Macaroni Panggang bervariasi, mulai dari yang Small, Medium, Large. Nah berhubung kalo gw kalo ke Bogor itu emang buat kulineran, jadi gw pesen yg porsi Small, supaya bisa makan makanan yang laen hehe..

Lasagna Gulung
Lasagna Gulung adalah salah satu makanan favorit gw kalo kulineran di Bogor. Sebenernya sama aja dengan lasagna biasa, cuma uniknya bentuknya digulung dan dibungkus alumunium foil. It tastes good!
Pilihan rasa lasagna ini ada 4 : beef, ayam, tuna, kerang. My favorite is beef! :D

Gak ada gambar Lasagna-nya, gambar bungkusnya aja ya hehe..

Surabi Duren dan Es Krim Duren

Nah, ini surabi terenak yang pernah gw makan..



Ini Es Durennyaa..



Yah segitu dulu ya reportase dari Kuliner Bogornya :)

No comments:

Post a Comment